Home » » The Mirror Never Lies Sabet Penghargaan di Australia

The Mirror Never Lies Sabet Penghargaan di Australia

Written By The Red [v] on Senin, 26 November 2012 | 07.16


Setelah berhasil memperoleh penghargaan di ajang internasional, kali ini film dalam negeri The Mirror Never Lies berhasil kembali membuat sejarah.

Film garapan Kamila Andini itu berhasil mengabet penghargaan di ajang penghargaan internasional, 6th Asia Pasific Screen Awards yang diadakan di Brisbane, Australia. Pengharaan tersebut diterima 23 November lalu.

Asia Pacific Screen Awards adalah ajang penghargaan tahunan International region Asia Pacific yang merupakan kerjasama antara pemerintah Queensland, Australia, UNESCO dan juga FIAPF-International Federation of Film Producers Associations.

Melalui rilis yang diterima, penghargaan yang diperoleh The Mirror Never Lies adalah penghargaan sebagai film anak terbaik di kawasan Asia Pacific, dalam kategori Best Children Feature Film.

Dalam malam penghargaan Asia Pacific Screen Awards, dihadiri oleh Nadine Chandrawinata selaku salah satu produser dari The Mirror Never Lies. Sedangkan, Kamila Andini saat ini sedang berada di Paris selama empat bulan untuk mengikuti program beasiswa script development Cinefondation Residency dari Festival Film Cannes.

Dalam Asia Pacific Screen Awards tahun ini, ada total 264 film yg masuk seleksi, dan terpilih 34 film dari 18 negara yang lolos sebagai nominasi. Tahun ini, ada dua film Indonesia yang masuk nominasi, The Mirror Never Lies dalam kategori Children Feature Film dan juga Negeri di Bawah Kabut, sebuah dokumenter karya Shalahuddin Siregar dalam kategori Best Documentary Film. Namun penghargaan untuk Indonesia diperoleh lewat The Mirror Never Lies.

The Mirror Never Lies bersaing dengan 4 film lain di kategori Best Children Feature Film : I Wish – Sutradara : Kore Eda Hirokazu (Jepang), Gattu – Sutradara: Rajan Khosa (India), My Australia – Sutradara: Ami Drozd(Australia), Off White Lies – Sutradara: Maya Kenig (Israel).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan

 
Support : LF | GA | BP
Copyright © 2013. The Red [V] - All Rights Reserved
MENU | MENU | MENU
Proudly powered by Blogger